Indahnya Ramadhan.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa. Setiap detik,  menit dan jam  banyak sekali barokahnya. Setiap kegiatan yang di lakukan , dimana selama kegiatan tersebut positif , maka Allah SWT akan melipatkan gandakan pahalanya di bulan suci ramadhan ini. Dan akan sangat merugi jika di bulan ini kita isi dengan hal- hal yang negatif.
Di bulan ini setiap muslim yang sudah baligh di wajibkan untuk berpuasa. Dan ketika kita sedang menjalankan ibadah puasa ada banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Kita akan belajar lebih bersabar, kita akan belajar untuk disiplin, lebih menghargai orang yang tidak mampu. Karena kita diajarkan untuk menahan nafsu baik itu amarah maupun syahwat, jadi kita akan lebih mengontrol ketika kita akan berkata – kata. Ketika ada hal - hal yang memancing kemarahan kita kita akan ingat “ eh ini kan puasa” . Kita juga akan  belajar tuk disiplin dengan kita makan tepat waktu, bangun tepat waktu terutama untuk sahur supaya tidak kesiangan. Dan kita akan lebih menghargai apa itu makanan, karena kita ketika lulus untuk menahan lapar mulai dari waktu subuh sampai dengan maghrib, kita akan sangat merasa nikmat sekali ketika waktu berbuka kita bisa makan. Walaupun mungkin kadang seadanya tapi akan terasa sangat enak.
Begitu berharganya bulan ini, jadi akan sangat rugi sekali apabila kita tidak mempergunakannya dengan baik, karena ketika bulan ini berakhir kita akan merasa sangat rindu sekali. Walaupun kadang ketika kita memasuki pertengahan bulan ramadhan justru yang kita rindukan kapan lebarannya, hehehe..
Ok guys, yuk kita sama – sama untuk mendapatkan rahmat dan hidayahNya di bulan suci ini, dan kita berlomba-lomba tuk meraih kemenangan.

0 Response to "Indahnya Ramadhan."

Posting Komentar